14 TAHANAN RUTAN PANCUR BATU MELARIKAN DIRI

MITRA KAMTIBMAS ( Medan ) Sebanyak 14 orang penghuni rumah tahanan Pancur Batu melarikan diri. Informasi yang dihimput mitrakamtibmas.com menyebutkan, ke 14 orang tersebut berhasil melarikan diri dari Rutan setelah terlebih dahulu melumpuhkan seorang petugas piket jaga bernama Jepri Ginting, lalu merampas kunci pintu utama.

Kapolresta Medan Kombes Pol H Mardiaz Kusin Dwihananto,SIK,MHum melalui Kasat Reskrim Kompol Aldi Subartono,SIK,SH,MH membenarkan pihaknya telah mendapatkan laporan dari Kapolsek Pancur Batu Kompol Frido Guntom, disebutkan tahanan melarikan diri sekitar pukul 08.45.WIB.

Ke 14 orang tersebut adalah : Tendang Banurea , M.Gunawan , Jubidi alias Edi Dedy Sahputra, Taifik, Imron, Supri, Gunawan, Junaidi, Andri, Sudarwanto, Igbal, Willy dan Sani, asal dari Pancur Batu, Sunggal dan Delitua.

Kasat Sabhara Polresta Medan Kompol Siswandi,SIK,SH,MH bersama tim mengecek TKP dan melakukan pemeriksaan sekitar Rutan. Ternyata Rutan Pancur Batu tidak dilengkapi dengan CCTV, sehingga adegan suasana tahanan yang melarikan diri dengan melumpuhkan penjaga tidak ada dokumentasinya.

Namun Siswandi mengatakan, pihaknya telah menyebarkan informasi tersebut keseluruh Polsek jajaran, dan bekerjasama dengan Fungsi Reskrim dan Intelkam untuk melakukan penngejaran. Sementara Bhabinkamtibmas dikedepankan untuk melakukan himbauan kepihak keluarga para tahanan, agar segera menyerahkan diri, jangan sampai tertangkap saat pengejaran, bisa diberi tindakan tegas karena mereka juga melakukan penyiksaan terhadap penjaga rutan. ( Har ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *