Dr IMMANUEL GINTINGS: FILM 22 MENIT DIGARAP DETAIL DAN MENGHIBUR

mitrakamtibmas.com ( Medan ) Ditayangkan serentak di beberapa daerah Film bertajuk ” 22 Menit” mendapat smbutan hangat dari berbagai lapisan masyarakat.

Salah seorang penggiat film yang juga pimpinan Yayasan Sinema Manuprojectpro Indonesia, Dr. Immanuel Prasetya Gintings, M.Hum mengatakan , Film polisi di Indonesia adalah sebuah tema yang belum banyak digarap hingga saat ini, sehingga film ini menjadi sesuatu yang menarik perhatian pencinta film nasional saat ini.

Lupakan Police Movie Story yang menonjolkan action Jackie Chan yang piawai, lebih mencuri perhatian daripada ceritanya itu sendiri. Film 22 menit garapan Eugene Panji ini tidak memiliki pendekatan seperti itu!
Menurut Manu, sebagai sutradara yang mengawali karir sebagai spesialis iklan dan video, Eugene memilih pendekatan ke arah detail cerita dan plot. Beruntung, 22 menit ini terinspirasi dari kejadian nyata bom Thamrin beberapa waktu lalu.

Daya tariknya lebih tinggi, mengingat ada banyak detail kisah yang menarik dari kejadian ini. Eugene dalam menggarap 22 menit ini juga menggunakan perlengkapan kepolisian yang asli, untuk menciptakan suasana yang sedekat mungkin dengan kenyataan.

Selama 75 menit film ini Eugene memang ingin menonjolkan sisi kemanusiaan, alih-alih aksi gedor dan tembak menembak ala The Raid, walaupun semua aksi dalam film ini dipersiapkan sangat matang, termasuk riset panjang sebelumnya, bootcamp yang wajib diikuti oleh pemeran dan juga ledakan set skala 1:1. Semuanya itu demi menyajikan detail yang semirip mungkin dengan aslinya.

Ketua Komite Sinematograpy Dewan Kesenian Medan ini berharap film ini memberikan pelajaran berharga buat masyarakat luas. ( H@r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *