ENAM BULAN BERSAMA PAK DADANG HARTANTO

Artikel berpikir indah ;

ENAM BULAN BERSAMA PAK DADANG HARTANTO

SODORKAN JARGON ” KITA JAGO MEDAN KONDUSIF “

Catatan :
Baharuddin Saputra. SH

Kata kunci yang menggembirakan semua pihak di Kota Medan semoga, “Lebaran di Kota Medan, aman.” Maka Jargon “Kita Jago , Medan Kondusif” yang di sodorkan oleh Kapolrestabes Medan menjadi spirit bangkitnya semangat bersatu anak anak Medan.

“Saya atas nama Pimpinan Polri menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Personel Polrestabes Medan, yang telah bekerja maksimal dan penuh dedikasi. khususnya diwilayah hukum Polrestabes Medan dan sekitarnya, kita harapkan tetap kondusif berlangsung aman dan terkendali, saya pilih jargon pembakar semangat , Kita Jago, Medan Kondusif. Artinya luas, bahwa kita semua harus jago dalam berpikir dan bertindak sehingga dapat menyatukan persepsi, bersinergi dan melangkah dengan tujuan yang sama, yakni mewujudkan impian bersama, suasana di kota Medan yang kondussif. Sehingga roda kehidupan masyarakat dalam aktifitas sehari hari dengan berbagai profesi yang berbeda dapat berlangsung lancar dan baik”, ujar Kapolrestabes Medan Kombes Pol  Dr. H. Dadang Hartanro,SH,SIK,MSi pada seluruh personil dalam berbagai kesempatan.

Selama 6 bulan menjabat Kapolrestabes Medan, didampingi Wakapolrestabes AKBP Tatan Dirsan Atmaja SIK sekarang Kabid Humas Polda Sumatera Utara dan AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto SIK sebelumnya Kapolres Pasaman Polda Sumatera Barat

Pak  Dadang sangat yakin, disamping upaya pihaknya menggelar kekuatan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban, tentunya tidak terlepas dari kehendak dan izin Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Karenanya ia mengajak seluruh rekan rekan Polri untuk menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas Bimbingan dan Petunjuk dari Tuhan, hingga seluruh personil dalam keadaan sehat dan berhasil menjalankan tugasnya.

“Kita harus selalu menyampaikan rasa syukur, karena sukses melalui kebersamaan yang kita raih tidak semata mata datang begitu saja”, ujar Dadang.

Dalam berbagai kesempatan Kapolrestabes Medan selalu menggugah semangat kebersamaan personilnya dalam melaksanakan tugas. Dengan membuktikan kerjasama yang solid  antara satu dengan lainnya, mampu menciptakan kekuatan dan dan menumbuhkan rasa percaya diri untuk meraih  sukses dalam bekerja.

Serangkaian menjelang Hari bhayangkara ke 72, 1 Juli 2018, Pak Dadang mengucapkan selamat kepada Polri, semoga kedepan Polri semakin jaya dan semakin sejahtera. Bersamaan dengan Hari Jadi Kota Medan yang ke 428  juga 1 Juli 2018. Disampaikan ucapan Dirgahayu Kota Medan semoga menjadi kota Metropolitan yang lebih baik lagi. Sesuai motto MEDAN RUMAH KITA.

PROMOTER

Sejalan perogram Promoter  ( Profesional, Modern dan Terpercaya ) yang dicanangkan Kapolri Jenderal Polisi Profesor Drs M. Tito Karnavian, MA, PhD , maka seluruh personel Polri di Indonesia diminta untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM)nya sesuai perkembangan zaman dan kebutuhkan tugas yang semakin hari semakin bertambah bebannya.

Program Promoter diharapkan dapat di aplikasikan dalam kehidupan sehari hari dalam pelaksanaan tugas di tengah masyarakat. Agar dari hari ke hari masyarakat semakin percaya dengan Polri.

Sekedar mengingatkan bahwapolri telah mencanangkan program revitalisasi polri untuk mencapai pelayanan prima guna meningkatkan kepercayaan masyarakat, yang dirangkum dalam 3 (tiga) peta jalan (road map), meliputi :

Penguatan institusi, dilakukan guna meningkatkan kinerja polri melalui revitalisasi program prioritas atas program yang sedang berjalan.

Terobosan kreatif, dilakukan melalui penerapan program kreatif untuk lebih meningkatkan kinerja polri secara signifikan agar dapat segera terlihat dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan stakeholder lainnya.

Peningkatan integritas, sebagai upaya peneguhan dedikasi dan loyalitas seluruh personel polri dalam menjalankan tugas pokok, fungsi dan perannya dengan baik disertai peningkatan pengawasan.

Juga mempercepat perubahan budaya polri dengan memacu perubahan mind set dan culture set polri, menggelar sentra pelayanan kepolisian (spk) di berbagai sentra kegiatan publik .

Langkah langkah sesuai program kegiatan di Polrestabes Medan yang terus berjalan, tentunya dilaksanakan sesuai Kepemimpinan Kapolda Sumut  Inspektur  Jenderal  Drs Paulus Waterpaow ditingkat Polda Sumatera Utara.

Sedang kan untuk kejayaan Polri ke depan di Kota Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto telah melakukan berbagai kegiatan yang telah “menghidupkani” Kota Medan , menjadi lebih hidup dan aman terkendali.

Pihaknya terus melakukan kerjasama dengan Pemko Medan untuk melakukan berbagai program kegiatan sesuai kekuatan 3 Pilar terdepan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Kelurahan dibantu Kepling, Mewujudkan Lingkuungan Bebas Narkoba, Asrama Polri bebas Narkoba, Door to door system ( DDS) dan sambang Desa /Kelurahan , Jum’at Barokah mengedepankan Bhabin Kamtibmas yang berada di 12 Polsek jajaran. Juga mengedepankan Satuan Binmas dan Satuan Intelijen untuk deteksi dini yang lebih akurat.

Dengan seluruh intansi terkait, Intansi Militer (TNI), Pemerintahan dan BUMN, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Awak Media juga Perbankan , Akademisi. Seniman dan Kalangan Swasta lainnya, Pak Dadang berusaha menjalin hubungan silatuhrahmi, mengedepankan azas kerjasama sebagai tameng pamungkasnya, untuk bisa merangkul segenap potensi masyarakat, bersinergi untuk sama sama menciptakan Kamtibmas dan Kamseltibcar lantas yang mantap. Semoga ….itu..!

Penulis adalah Staf Sat Binmas Polrestabes Medan / Ketua Umum Dewan Kesenian Sumatera Utara (DKSU)/ Pemimpin Redaksi Media Online mitrakamtibmas.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *