GEDUNG SKCK POLSEK HELVETIA DIRESMIKAN KAPOLRESTABES MEDAN

TRIBATANEWSMEDAN.COM ( Helvetia ) Kapolretabes Medan Kombes Pol H Sandi Nugroho, SIK, SH,MHum meresmikan Gedung SKCK “ Wiratama Bhayangkara”Polsek Medan Helvetia di jalan Bom Prumnas Helvetia Medan, Sabtu pagi ( 28/10) ditandai dengan Doa bersama, penandatangan prasasti dan pengguntingan pita serta pemberian penghargaan kepada Kapolsek Medan Helvetia Kompol Trila Murni, SH yang inovatif dan pihak PT. Global yang berpartisipasi secara swadaya membantu pembangunan Gedung tersebut.

“ Ini wujud nyata upaya inovatif yang dilakukan oleh Kapolsek Medan Helvetia hendaknya menjadi insfirasi bagi Polsek lain untuk melakukan renovasi dan pembenahan Mapolsek seperti juga yang dilakukan Kapolsek Kutalimbaru. Kedepan semangat membangun harus terus digelorakan , apalagi bertepatan hari ini Hari Sumpah Pemuda, tentunya menjadi catata sejarah penting bagi Polsek Medan Helvetia”, ujar Sandi Nugroho.
Pada bagian lain disebutkan, pihaknya sangat bangga dengan upaya dan terobosan yang dilakukan oleh Polsek jajaran untuk terus berbenah meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. Bila tiba gilirannya nanti, pelayananan pembuatan SKCK ( Surat Keterangan Catatan Kepolisian ) ditingkat Polsek juga dilakukan secara online sepeti yang sudah diterapkan di Sat Intelkam Polrestabes Medan.
“Bahkan kita berharap dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cara SKCK menjemput masyarakat, jadi setelah dihimpun oleh Kelurahan atau Kecamatan, masyarakat yang membutuhkan SKCK dapat diterbitkan oleh Polsek , dan diantar ke alamat masyarakat yang membutuhkan”, papar Kapolrestabes saat berada diruang SKCK yang baru.

Tampak hadir Wakapolrestabes Medan AKBP Tatan DIrsan Atmaja, SIK Para Kabag, Kasat dan Kapolsek sejajaran, Pengurus Bhayangkari Ranting Henvetia juga Camat Medan Helvetia Muhammad Yunus, Dan Ramil Helvetia Kapten Inf Yos Waruwu, SH, sejumlah Lurah serta Kepling se Kecamatan Helvetia.

Tamu istimewa Wakasat Reskrim Kompol Ronny Bonic, SH,SIK,MH mantan Kapolsek Helvetia yang sebelumnya telah membangun Gedung Unit Reskrim dan Unit Lantas juga hadir, dan merasa bangga upaya yang dilakukan Ibu Trila Murni.

Sebelum Kompol Trila Murni melaporkan Pihaknya secara swadaya menghimpun beberapa rekanan bersama Waka Polsek dan Para Kanit untuk mewujudkan upaya pembangunan ini. Diakui awalnya merasa pesimis, namun ketika mendapat sambutan hangat dari berbagai pihak, akhirnya optimis untuk bisa mendirikan gedung SKCK yang refresentatif guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. DIsebutkan bahwa gedung musolah dan beberapa gedung lainnya juga di renovasi,

Acara berlangsung meriah dengan hiburan menampilkan para Pejabat utama melantunkan tembang kesayangannya. Kapolsek, Dan Ramil serta Camat tampil trio bergoyang ria , ditutup tembang afik ‘Cinta dan Permata “ yang dilantunkan oleh Kapolrestabe Medan. ( Humas )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *