KAPOLDASU IRUP APEL GELAR PASUKAN OPS ZEBRA TOBA 2015

– Polantas harus humanis dan sopan mengedepankan budaya kearifan lokal Sumatera Utara


MITRA KAMTIBMAS ( Medan ), – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Ngadino, SH , MM bertindak selaku Irup pada Apel gelar pasukan Operasi Zebra Toba 2015 di Lapangan KS Tubun Mapoldasu, Tanjung Morawa – Medan, Kamis pagi (22/10). Sementara  AKBP Muhammad  Iqbal ,SIK, MSi  Kasub Bid REG IDENT DIT Lantas Poldasu sebagai Komandan Upacara.
!!! OPS ZEBRA a“Operasi Zebra tahun 2015 ini merupakan operasi terpusat serentak seluruh Indonesia yang berlangsung 15 hari terhitung mulai tanggal 22 Oktober 2015. Tujuannya menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalu lintas guna menekan angka kecelakaan yang cukup tinggi di jalan raya”, ujar Kapoldasu.
Apel yang di ikuti oleh Waka Poldasu Brigjen Pol Drs Ilham Salahudin,Mhum, Karo Ops  Kombes Pol Drs CBS  Nasution, Kabid Propam Kombes Pol Drs Makmur Ginting, Dir Lantas Poldasu Kombes Pol Drs I Wayan Sunartha, Kabid Humas Kombes Pol Helfi Assegaf,SIK,SH, Pejabat Utama Poldasu lainnya, POMDAM-I/BB  dan DLLAJR Sumut

Kapolda mengatakan, kegiatan operasi yang digelar ini diharapkan berjalan optimal sesuai sasaran yang telah ditetapkan.

!!!!zebra polda a“Kelancaran lalu lintas sangat berpengaruh terhadap perkembangan perekonomian yang dapat menunjang pembangunan Nasional maupun di daerah. Sementara kita menyadari bahwa angka kcelakaan lalu lintas di Sumatera utara masih sangat tinggi”, kata Ngadino.

Kurun waktu Bulan januari sampai September tercatat 5802 kecelakaan dengan korban meninggal dunia 168 orang, luka berat 221 orang dan luka ringan 627 orang. Sementara kerugian ditaksir mencapai 1 Miliyar lebih.
Sedangkan pelanggaran lalulintas yang mebndapat tindakan tegas Kepolisian mencapai angka 264.789 kasus belum termasuk yang tidak dilaporkanke Polisi. Polisi telah memberikan bukti pelanggaran (Tilang) sebanyak 173,493 kasus dan 91.291 kasus yang diberi teguran.

!!!ops zebra toba a!!! Ops Zebra waka a“Indikasi ini menunjukkan tingkat kesadaran, sopan santun masyarakat Sumut dalam berlalulintas dijalan raya, masih sangat rendah” ujar Mantan Waka Baharkam Polri itu.
MEDAN SUDAH SIAP
Sementara itu Kapolresta Medan Kombes Pol H Mardiaz Kusin Dwihananto,SIK,Mhum melalui Waka Polresta Medan AKBP Y Hondawantri Naibaho,SH,MSi yang hadir dalam Apel tersebut menyebutkan, pihaknya dalam hal ini Polresta Medan dan Polsek jajaran sudah siap untuk menggelar Operasi Zebra Toba 2015.
“Sesuai dengan Perintah pimpinan, Polresta Medan sudah siap untuk melaksanakan operasi Zebra dalam upaya menciptakan Kamseltibcar Lantas, dan semua kekuatan Polantas kita kerahkan untuk cipta kondisi menyongsong Ops Lilin menjelan Pengamanan Natal dan Malam Tahun baru 2016”, imbuh Hondawan. ( BAHAR )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *