KAPOLRESTABES, WALIKOTA DAN KASDIM 0201/BS TURUN KEPASAR MODERN

mitrakamtibmas.com ( Medan ) – Dalam rangka mengantisipasi dan meminimalisir kenaikan harga makanan selama bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Kapolrestabes Medan turun kelapangan melakukan peninjauan di sejumlah pasar yang ada di Kota Medan, Senin (4/6).

Rombongan turun ke Pasar Modern Trans Mart yang berada di Plaza Carefour dan Pasar Modern Berastagi yang berada di Manhattan Mall.

“Peninjaunan ini dilakukan terhadap pengawasan terpadu makanan, minuman dan barang dalam keadaan terbungkus (BDKT),” kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi bersama Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin, S, MSi, Kasdim 0201/BS Letkol Inf.I Gede Bagus Putu Wijangsa dan SKPD Kota Medan.

Kata Kapolrestabes, secara umum harga masih terkendali dan keamanan makanan berdasarkan tanggal kadaluarsanya masih terus dipantau.

“Hasil pengecekan pasar modern terkait juga perihal keamanan pangan. Dalam pengecekan tersebut, beberapa petugas telah membawa sample sejumlah makanan sebagai uji petik untuk mengetahui kualitas makanan tersebut apakah layak atau tidak untuk dikonsumsi,” ujar Kombes Pol Dadang.

( Bah@r Binmas )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *