KAPOLRI RESMIKAN GEDUNG PROMOTER POLDA METRO JAYA

( Jakarta ) Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, MA, PhD melakukan peresmian Gedung Promoter (Profesional, Modern, Terpercaya) di Mapolda Metro Jaya pada Jumat (19/01/2018).

Nama Promoter merupakan slogan dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian ini dengan harapan Polri lebih dekat dengan masyarakat dengan cara modern dan profesional menangani segala kasus yang ada.

“Visi Misi kami bagaimana dapat kepercayaan publik. Terpercaya melalui modernisasi,” kata Jenderal Polisi Tito Karnavian dalam sambutannya.

Tito menyatakan gedung ini digagas oleh mantan Kapolda Metro Jaya almarhum Inspektur Jenderal Firman Gani pada tahun 2004. Dalam peresmian ini turut hadir istri dari almarhum Irjen Firman Gani, yakni Vivi Kabul.

“Kami hormati senior-senior Kapolri pada masanya, Wakapolri pada masanya. Senior-senior Kapolda dan Wakapolda pada masanya, segenap pejabat utama, lebih khusus pada almarhum Firman Gani, terima kasih kehadirannya Bu,” ujar Jenderal Tito.

Lebih lanjut, Mantan Kapolda Metro Jaya ini menyebutkan bangunan yang sudah digagas 13 tahun lalu itu awalnya diperuntukan Detasemen Khusus 88 Polri dengan menghabiskan biaya mencapai Rp498 miliar.

“Setelah 13 tahun akhirnya dapat jadi gedung ini, mengambil momentum penting saat teror marak buat Densus. Saat itu saya AKBP dan dilantik menjadi Kepala Densus 88,” ujarnya.

Selanjutnya, tidak lupa Tito juga mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk mendoakan seorang penggagas terbangunnya gedung Promoter ini yakni Irjen Firman Gani yang hari tepat 5 tahun meninggalnya mantan Kapolda Metrl Jaya tersebut.”Lima tahun wafatnya diberikan tempat yang indah disisiNya dan diampuni dosa-dosanya,” pungkas Tito. ( Har )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *