KEDATANGAN TIM DIVHUMAS POLRI, KAPOLRESTABES MEDAN SAMBUT HANGAT TIM

POLRESTABESMEDAN.NET ( Medan)
Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Sandi Nugroho, SIK, SH, Mhum Senin (18/9) menyambut hangat kehadiran Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Drs Martinus Sitompul, MSi bersama Tim Sub Satgas Ban Ops Divisi Humas Polri meliput FGD (Focus Group Discussion) terkait Kontra Radikalisme dan Deradikalisasi , juga meliput personil polri berprestasi bertempat di Rupatama Polrestabes Medan.

Kapolrestabes Medan didampingi Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Dra. Rina Sari Ginting ,Kasubbag Penmas AKBP M. P. Nainggolan , Wakapolrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja, SIK, Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Doni S Sembiring, SH,SIK, MSi dan Ketua FKPT Sumut Zulkarnain Nasution, 13 orang wartawan dari media cetak maupun elektronik Nasional, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda.

“Kami menyebut baik kehadiran Tim Humas Polri, karena kegiatan ini sangat penting untuk mengetahui apa itu kontra radikal dan deradikalisme guna menciptakan situasi Kota Medan yang aman dan kondusif”, ujar Sandi Nugroho.

Selanjutnya Ketua FKPT Sumut menyampaikan bahwa ada penyebaran paham-paham radikalisme di wilayah Sumut. Dari hasil survey, penyebaran paham radikalisme juga diantaranya melalui lingkungan sekolah. Perkembangan teknologi yang semakin maju juga menjadi jalan penyebaran paham radikalisme tersebut.

Kombes Pol. Drs. Martinus Sitompul juga menyampaikan perbedaan kontra radikal dengan deradikalisasi. “Kontra radikal yaitu dengan memberikan benteng kepada orang-orang yang belum terpapar atau terkontaminasi paham ekstrem tersebut sedangkan deradikalisasi diberikan kepada mereka yang sudah terpapar paham radikal”, ujar mantan Kasat Reskrim dan Kabag Ops Poltabes Medan itu.

Selain penanganan paham radikal turut dilaksanakan liputan personil Polrestabes Medan yang berprestasi.Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan foto bersama. ( Humas )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *