PERINGATAN HARKITNAS SUMUT DIIKUTI KAPOLRESTABES MEDAN

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Lapangan Benteng diikuti Kapolrestabes Medan

( Medan ) Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 110 tingkat Sumatera Utara dilaksanakan di Lapangan Benteng Medan ,Senin pagi ( 21/5/2018 ), dengan tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital” dihadiri Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi.dan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, SH

Bertindak selaku inspektur upacara Gubernur Sumatera Utara Dr Ir H T. Erry Nuriady, MSi, sebagai Danup Mayor Czi Andri Prastyo Wibowo Danramil 16/MT .

Peserta upacara terdiri dari unsur TNI, Polri, Korpri/ASN , Kepling Kota Medan, Mahasiswa/Pelajar, Ormas dan Satpol PP .

Hadir unsur Forkopimda Sumut, diantaranya Kapoldasu Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw, Kasdam I/ BB, Pangkosek, Danlanud., Danlantamal, Kejatisu, Kepala Pengadilan-SU., Kabinda-SU dan Walikota Medan Drs H. T. Dzulmi Eldin, S.MSi serta Dandim 0201/BS Kolonel Inf Bambang Herquitanto.

Dalam sambutanya Gubernur Sumut Erry Nuradi mengatakan, Hari kebangkitan nasional saat ini sdh masuk ke-110 tahun yang dilakukan para pejuang melawan penjajah yg di motorin oleh Budi Utomo.
Bangsa Indonesia saat ini sejajar dgn bangsa-bangsa yang lain. Bapak Proklamator Presiden Pertama Indonesia Soekarno berjuang demi negara ini sehingga penerus bangsa menikmati hasilnya.

Gubsu menegaskan, menurut perkiraan Badan Statistik Indonesia pada tahun 2028-2031 Indonesia akan mengalami masa keemasan dimana masa produktif masyarakat mencapai puncakanya.
“Dalam kontek menghadapai era globalisasi kita harus merapatkan barisan dalam menghadapai pernasalahan global, Dulu dimasa teknologi digital belum semaju sekarang kita mampu menjaga persatuan dan kesatuan dengan sangat baik, hal tersebut harus menjadi acuan sehingga dengan teknologi yg semakin pesat sekarang ini diharapkan kita lebih dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa demi menjadi bangsa yg besar dan dapat mensejahterahkan masyarakatnya, sehingga dapat mencapai masyarakat yg adil dan makmur yg merupakan cita-cita bangsa Indonesia.

( H@r )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *