POLRESTA MEDAN GELAR UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA 87 TAHUN

MITRA KAMTIBMAS ( Medan ) – Kapolresta Medan Kombes Pol H Mardiaz Kusin Dwihananto,SIK,MHum diawakili Waka Polresta Medan AKBP Y Hondawantri Naibaho,SH,Msi bertindak selaku Insfektur Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 87 Tahun yang digelar di Halaman Apel Mapolresta Medan, Rabu pagi ( 28/10).

Upacara di awali dengan pengibaran bendera Merah Putih, Pembacaan Teks Pancasila oleh Irup, Pembacaan Pembukaan UUD 1945, Pembacaan Ikrar Sumpah Pemuda 1928, dan Pembacaa sambutan tertulis Menpora Imam Nahrowi oleh Irup, ditutup dengan doa.

!!! a Sumpah 3 a!!! a sumpah 4 a“ Mengambil thema ‘Revolusi Mental Untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi Satu Untuk Bumi’ didasari atas keprihatinan yang mendalam terhadap fenomena baru tenang berubahnya pola realisasi kemasyarakatan kita akibat arus modernisasi dan kemajuan tehnologi informasi.”Kata Menpora Imam Nahrowi dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Waka Polrestan Medan.

Menurut Imam, perkebangan tehnologi informasi ibarat pisau bermata dua, satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para Pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dan skill, Namun pada sisi lain membawa dampak negatif.

Informasi yang bersifat destruktif mulai dari Pornografi, narkoba, pergaulan bebas, hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya tanpa dapat kita bendung dengan baik.

Pada bagian lain disebutkan, interaksi mereka disosial media berjalan real time 24 jam, tidak mudah bagi orangtua, guru, lembaga pendidikan termasuk Negara untuk dapat mengontrolnya .

“Di sinilah gerakan Revolusi mental yang digagas oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menemukan relevansinya. Hanya dengan pembangunan karakter kita bisa kuat, tangguh dan kokoh menghadapi dampak negative dari modernisasi dan globalisasi”. Ujar Imam Nahrowi.

Akhirnya Menpora mengajak Pemuda untuk ikut menjadi khalifah filard ( pemimpin bumi) yang baik, adil dan bertanggung jawab.

Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 membuat kita bangga, bahwa pemuda Indonesia telah mengawali sebuah peribbahan besar untuk negeri kita ini.

Upacara di Mapolresta Medan diikiti oleh Para Kabag, Kasat, Kasi, dan Kapolsek sejajaran, serta Pasukan Perwira, Brigadir dan PNS Polri. ( Humas Polresta Medan )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *