POLSEK MEDAN KOTA RANGKUL PENDETA, PEMUDA,REMAJA DAN PENGURUS GEREJA AMANKAN NATAL

TRIBRATA NEWS MEDAN ( Medan ) – Kapolsek Medan Kota Kompol Ronal CF Sipayung, SIK, SH, MH bersama Waka Polsek, para Kanit merangkul sejumlah Pendeta, Pemuda, Remaja dan Pengurus Gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Medan Kota. Pertemuan yang penuh kekeluargaan itu berlangsung di aula Bhayangkara Polsek Medan Kota, Selasa ( 15/12 ).

Suasana pertemuan berlangsung penuh kekeluargaan
Suasana pertemuan berlangsung penuh kekeluargaan

“Pertemuan ini kita gelar dalam rangka memasuki bulan Desember 2015 dan menyambut kegiatan perayaan Natal di Gereja-Gereja di wilayah Hukum Polsek Medan Kota. Peran mereka kita harapkan membantu dan bekerja sama dengan Polri menjaga keamanan agar kegistan ibdah Natal berjalan kondusif”. Ujar Ronal Sipayung.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh 29 perwakilan Gereja2 yg berada di wilayah Polsek Medan Kota.. Pada kesempatan pertemuan tersebut, Kapolsek Medan Kota menyampaikan tentang situasi Kamtibmas di wilayah Medan Kota, potensi ancaman dan gangguan yang bisa terjadi khususnya dlm perayaan Natal serta antisipasi terjadi nya teror.

Kapolsek mengajak para pengurus Gereja untk bersama sama dan membantu Polri untk waspada terhadap potensi2 gangguan. Salah satunya adalah dengan memasang (menambah) CCTV di lingkungan Gereja, mengaktifkan Pemuda/Remaja Gereja dlm pengamanan ibadah Natal di Gereja2.

Dalam  kesempatan tersebut juga dilakukan dialog dan tanya jawab, dimana salah satu Pendeta memohon agar dalam kegiatan ibadah Natal tidak terganggu dengan suara2 petasan/mercon.

Pada akhir pertemuan Kapolsek bertukar nomor HP dengan pengurus Gereja/Pendeta dan dilanjutkan foto bersama. ( HAR )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *