‘Syukur Alhamdulillah Ya Allah, Doa Hamba Dikabulkan

MITRAKAMTIBMAS.COM (Medan)- Raut wajah Arsanah langsung ceria. Senyum sumringah pun mengembang di bibir wanita 46 tahun itu.  “Syukur alhamdulillah ya Allah. Doa hamba selama ini kau kabulkan,” ucap janda tanpa anak ini dengan lirih dan mata berkaca-kaca, kemarin.

Pagi itu, sekitar dua pekan lalu, rombongan wartawan dari Medan menyambangi gubuk reot Arsanah di Kampung Sentosa Barat, Lingkungan 20, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan. Kehadiran para jurnalis bertujuan untuk melihat langsung pengerjaan fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Kodim 0201/BS di lokasi ini, terutama proses rehab gubuk reot milik Arsanah.

Ya, di gubuk reot itu, Arsanah hidup seorang diri dalam lima tahun terakhir. Selain lokasinya yang terpencil, gubuk Arsanah juga kerap dihantam banjir rob. Namun, banjir rob yang meluruk ke dalam gubuk Arsanah, justru menjadi sumber rezeki baginya. “Bila air laut pasang, saya bisa mencari lokan dan menjualkan ke pengepul. Hasilnya memang pas-pasan, tapi cukuplah buat menyambung hidup saya,” urai Arsanah.

(Mtb/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *