TESTIMONI PESERTA TTM PROMOSI PARIWISATA SUMUT DI BANDUNG

mitrakamtibmas.com ( Bandung) –
Kabid Pemasaran Pariwisata Dis Budpar Sumut Drs Muchlis Nasution, MSi menyampaikan ucapan trima kasih dan apresiasi yang tinggi untuk seluruh steakholder Pariwisata pada Perhotelan dan Travel agent Sumatera Utara yang menjadi peserta Table Top Meeting ( TTM) promosi Pariwisata Sumut di Bandung Jawa Barat.

ji”Terima kasih buat seluruh peserta yang aktif dan antusias mengikuti jalannya Table Top dengan penuh kekompakan. Khusus Buat ASITA Sumut pimpinan Bung Sholahudin Nasution, SE, MSP dan ASITA Jabar pimpiban Bung Budianto.

Juga PHRI Sumut pimpinan Bung Denny S Wardhana dan PHRI Jawa Barat pimpinan Bung Herman.

Agenda kegiatan bidang Bina Pemasaran Pariwisata Dis Budpar Sumut ini berlangsung sukses berkat dukungan ASITA dan PHRI”, ujar Muchlis.

    Bahar dan Johan

Sementara itu Ketua Dewan Kesenian Sumatera Utara ( DKSU) Baharuddin Saputra, SH menyampaikan kesan positif dari TTM yang di gelar di Bandung terutama semangat bersinergi dari seluruh peserta.

“Saya yakin kedepan harmonisasi dan kekompakan yang bersinergi dari pihak Perhotelan dan Travel agent di Medan- Sumut akan menghidupkan dan menggairahkan dunia kepariwisataan untuk lebih baik lagi. Banyak masukan agar Seni Budaya yang sangat kaya di Sumut dapat dikemas modern dan spektakuler dibeberapa Destinasi Pariwisata, sehingga paket paket kesenian sejalan dengan bisnis Perhotelan dan Travel Agent .”kata Bahar sembari bertekat DKSU akan mensinkronkan agenda Kegiatannya dengan Dunia Pariwisata di tahun mendatang guna mendukung program Sumut Bermartabat.

Dari Hotel Grand Preanger jln Asia Afrika Bandumg, Bahar menyampaikan salam hangat dan sukses untuk Dis Budpar Sumut.

Testimoni dari Johan Ownernya Crown Holiday Travel, sangat senang bisa mengikuti TTM yang di gelar Dis Budpar Sumut.
“Saya dapat kembali bertemu dengan orang orang yang yang mengelola Bisnis Pariwisata secara profesional. Langkah kedepan yang perlu di kembangkan adalah tren modernisasi management industri Pariwisata. Sebab bila tidak dapat mengikuti perkembangan kemajuan tehnologi zaman neo maka akan tergerus dan tertinggal. Jadi kita yang sudah cukup berpengalaman harus tetap semangat”, ujar Johan
Ditambahkan, kegiatan TTM ini sangat baik bila di gelar rutin untuk menyebarkan informasi kepada para pelaku bisnis travel di Bandung untuk bisa aktif mempromosikan tentang wisata danau toba kepada para tamu mereka.

Beberapa testimoni Peserta “Business Meeting – Table Top” travel agent anggota ASITA Sumut,

    Amri sedang menerima peserta TTM dari Jabar

Amri Munthe Pengurus ASITA Sumut Bidang IT dari Aurora Wisata optimis dunia industri Pariwisata di Sumut kedepan semakin lebih baik. Menurutnya kerjasama yang telah terjalin selama ini dapat lebih ditingkatkan antar sesama travel agent dan steakholder lainnya.

Suprawoto dari Anda Sumatra Tour dan Hanisyah Harahap dari Mutiara Holidays senada menyebutkan kegiatan TTM di Bandung menambah wawasan dan pengalaman baru dalam pengembangan industri Pariwisata di Medan – Sumatera Utara.

Sedangkan Ade Darmawan dari travel Arrahman dan Mahmud Budiman Siregar dari Seven Wonder hldys, sepakat kegiatan seperti ini harus dilakukan secara berkesinambungan agar bisa menjadi ajang promosi yang bergengsi.

Novri Hastika Sari dari Naomii Tour & Travel dan Tria Rizki Amalia dari Go Adventure Tour & Travel, seirama mengatakan banyak pengalaman menarik yang bisa dipetik dari pertemuan ini. Mereka berharap iklim kepariwisataan dapat terus terbangun dengan meningkatkan kerjasama yang baik.

Bakri Manday dari PT
Ajung Raya Utama Travel siap kerjasama dengan DKSU dan Wiliam dari Ever Prompt Travel mereka
Mengharapkan jalinan kerjasama yang harmonis selama ini dapat terus ditingkatkan, sehingga paket paket wisata baik dalam dan luar Negeri dapat terus di kembangkan lebih baik lagi.

Dwi Lola Patricia Rado dari Riza tours & travel dan Wesly Indra Marpaung dari Wesly Tour & Travel merasakan aura persaudaraan yang kompak bagi dunia Pariwisata di Medan secara khusus dan Sumut pada umumnya. Kekompakan yang telah terjalin harus terus dibina. Agar kedepan semakin besar gaungnya untuk maju bersama.

Sementara itu Haji Nasir ownernya Raza travel tetap optimis industri Pariwisata di Indonesia kian baik kedepan. Ia banyak melihat kemajuan yang sangat
Modern sesuai kemajuan zaman.
” Intinya inovasi dan kreatifitas pengelola kepariwisataan harus terus dikembangkan” Ujar mantan Prajurit TNI itu yang mengaku enjoy menjalankan bisnis travel.

Sementara itu 5 dari PHRI diwakili oleh Hotel, Garuda Plaza/Benny, Emerald garden/Ahmad Solihin, Prime Plaza Hotel/ Nazli Ramadhan, Ariyaduta Medan/Nurhayati Nurdin, dan Cambridge/Ricko Wilson Siagian.

Berlima mereka sepakat dan menyatakan siap untuk bekerjasama dengan travel agent untuk meningkatkan kerjasama dan pelayanan wisata yang profesional, inovatif dan tetap menjaga nama baik Sumatera Utara.

“Kami dari Perhotelan tentu akan sangat bangga dan menyambut gembira semua hal yang mendukung kerjasama diantara kita. Pokoknya semakin kita kompak maka semakin maju Dunia Pariwisata kita di Sumatera Utara” Kata Wilson Siagian.

Bagi staf Budpar Sumut Gaby Siahaan dan ibu Yohana Hasibuan kegiatan di Bandung menambah pengalaman baru untuk lebih bai
dalam pelaksanaan tugas di Budpar Sumut.

Photografer Pesta Valentina kesannya senang dan bangga bisa berkenalan dengan seluruh peserta TTM, berbagai momen telah ia abadikan untuk dokumentasi pihak Budpar dan sejumlah karya photonya untuk koleksi pribadi masing masing peserta. Itu

(H@r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *