WAKAPOLRI RESMIKAN MASJID AL-MUSLIMIN DI ASAM KUMBANG SUNGGAL

mitrakamtibmas.com ( Sunggal ) – Wakapolri Komjen Pol Drs Syafruddin, M.Si selaku Wakil Ketua umum Dewan Masjid Indonesia didampingi oleh
Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpaw , Waka Poldasu Brigjen Pol Drs Agus Andrianto SH, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi, Walikota Medan Drs.H.T. Dzulmi Eldin S, MSi,
Ketua MUI Kota Medan Prof M Hatta, Minggu (3/6/2018 ) meresmikan Masjid AL-MUSLIMIN di jln Bunga Raya Asam Kumbang Sunggal Medan. ditandai penanda tanganan prasasti dan pengguntingan pita, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur`an dan doa.

” Kita bersyukur dan berterima kasih karena ada nya hamba Allah yg baik dan telah mewakafkan tanahnya utk membangun Masjid Al Muslimin”, ujar Jenderal Syafruddin.

Diingatkan agar Progam Kemakmuran masjid harus di laksanakan memberdayakan Ekonomi berbasis masjid dan wisata religi berbasis masjid.

Wakapolri menegaskan Masjid adalah tempat segala gala nya , untuk membangun Ukhuwah Islamiah dan bisa juga dijadikan tempat perlindungan bagi masyarakat yg terkena bencaba alam.

Di zaman Rasulullah SAW Masjid juga dibuat sebagai tempat berdiskusi dan tempat belajar, imbuhnya.

Acara diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Bapak H. Madkasad Lubis, S.Pd. I dan dilanjutkan Pembacaan Do’a oleh Ketua MUI Kota Medan Prof. Dr. H.M. Hatta

Ucapan selamat datang dari Ketua BKM Masjid Al-Muslimin Bapak Mukhlis.

Walikota Medan Drs. H.T. Dzulmi Eldin, S. M.Si, Menyampaikan, berkat bantuan dan partisipasi semua pihak bahwa mesjid al muslimin telah mampu berdiri kokoh.

Selanjut nya Waklikita menghimbau masyarakat setempat menyisihkan rezeki untuk meningkat kan kemajuan masjid dan memkmurkan nya dgn menjaga Sholat 5 Waktu di masjid .
” Insya allah Masjid al Muslimin menjadi sumber cahaya yang mampu menyinari masyarakat yg ada di Kel Asam Kumbang.” Ujar Eldin

Pada kesempatan itu juga digelar Prosesi Pelantikan Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia Wilayah Sumatera Utara (Prima DMI-SU) Masa Hikmat 2018 Р2022 oleh Ketua Prima DMI Pusat, Pembacaan Surat Keputusan Oleh Wakil Ketum DMI Bapak Komjen Pol Drs. Syafruddin, M.S.i., dgn disaksikan Ketua DPP BKPRMI Bpk Said Aldi Al Idrus, Ketua Dewan Masjid Sumut.

Juga dirangkai penyerahan Santunan secara simbolis kepada perwakilan Anak Yatim yg diberikan oleh Komjen Syafruddin, dilanjutkan dengan Pemberian 100 buah Al Quran Utk Masjid Al Muslimin.

Terpisah Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna SH, SIK, MH kepada mitrakamtibmas.com mengatakan pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir tertib. Juga kepada semua pihak yang ikut serta membantu sukses dan lancarnya kegiatan tersebut.

( Bah@r Binmas )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *