Warga Terharu 150 Prajurit TMMD Meninggalkan Sicanang

MITRAKAMTIBMAS.COM (Medan)- Usai penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Kodim 0201/BS, prajurit yang bertugas mulai kembali ke satuan masing-masing.

Hal itu diungkapkan oleh Plh Pasi Intel Kodim 0201/BS Kapten Kav Prima Wahyudi kepada wartawan, Kamis (3/8/2017). Prima menjelaskan, ada 150 prajurit yang terlibat pada Satgas TMMD. Mereka berasal dari Batalyon Kavaleri, Batalyon Armed, Batalyon Arhanudse, Batalyon Zipur, prajurit Kodim 0201/BS, personel Polres Pelabuhan Belawan dan prajurit Lantamal I Belawan. “Prajurit yang terlibat di sana, mulai ditarik. Kembali ke satuan masing-masing,” katanya.

Selama berada di Kampung Sentosa, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, keberadaan prajurit-prajurit tersebut disambut baik masyarakat di sana. Malahan, sambung Prima, kembalinya masyarakat seakan tak rela para prajurit meninggalkan daerah mereka.

“Selama konsolidasi, tidak ada keluhan dari masyarakat. Ya, masyarakat di sana terharu dengan kembalinya para prajurit yang terlibat di sana. Mungkin karena kedekatan emosional yang sudah terbangun selama sebulan belakangan,” tandasnya.

(Mtb/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *